Kamis, 03 April 2014

NOSTALGIA

Sewaktu beres-beres barang di rumah,saya nemu 1 kardus yang isinya buku dongeng dan yang paling menarik perhatian saya yaitu buku diary dan surat-surat saat SD dan SMP yang masih saya simpan rapi. Anak-anak jaman saya masih sekolah di SD dan SMP sekitar tahun 2000-an punya hobi ngisi diary teman dengan biodata masing-masing anak. Buku diary digilir ke teman-teman 1 kelas untuk mereka isi. Bukan hanya teman perempuan aja yang ngisi, tapi teman laki-laki juga mau untuk menulis biodatanya di buku diary. Biasanya isi biodata ada nama,tempat/ tanggal lahir, alamat, nomer telepon, hobi, cita-cita, makanan dan minuman favorit. Lalu di halaman selanjutnya biasanya teman-teman nulis pantun, pesan atau ucapan terimakasih sudah ngebolehin ngisi buku diarynya.







Selain buku diary yang isinya biodata teman-teman, saya juga nemuin surat-surat yang masih saya simpan dengan rapi. Banyaknya sih surat ucapan-ucapan, ada ucapan ulang tahun, idul fitri, dan valentine. Ada juga sih surat-suratan sama sahabat, juga surat cinta, haha. Untungnya saya pernah ada di dalam jaman surat-suratan. Kalau jaman sekarang sih udah gak ada kali yah yang surat-suratan, soalnya udah dipermudah dengan adanya email, sms, dan chat gratis sepuasnya dengan paketan terlebih dahulu yang lagi trend sekarang ini.







Selain dua hal diatas, saya juga nemu gambar-gambar dan naskah drama pertama yang saya buat sendiri. Kalau ngegambar biasanya musiman, gak setiap hari ngegambar. Dan saya juga masih ingat sama naskah pertama yang saya buat bercerita tentang dongeng "Snow White" tapi saya buat versi komedinya. Naskah itu dipentaskan waktu ujian pementasan drama di SMP.



4 komentar:

  1. gak nyangka dulu aku nulis kayak gituan yaaa..
    lucuu bingits bikin ngakak wkwkwk, ternyata banyak yak kenangan lucu pas kita SD yg mungkin anak SD skg gak ngerasain itu

    BalasHapus
  2. iya yah, apa anak sekarang masih nulis biodata gini di buku diary?

    BalasHapus
  3. ngakakk baca biodata ku yang ada disana, yaaampunnn..yaampunn, sama tulisanku jaman dulu yaampuuunnnn :))
    anak sekarang mungkin udah jarang yaa nulis buku diary kayak ituuu yaa

    BalasHapus
  4. wkwkwkwk lucuuuuu bingiiitt,,sayangnya q blom tulis biodata q d diary mu ka,,kalo q tulis skr telat g??hahah

    BalasHapus